On Nov 12, 2007 1:56 PM, Seno Susanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> kawan2 yth,
>  aku kesulitan gimana caranya agar blog ku bisa diakses via search engine.
>  aku sudah coba lwt add URL nya google tapi tetep gak muncul juga begitu aku
> ketik keyword nya di google. mohon dibantu.tims

Itu termasuk yang diinginkan semua pemilik website mungkin.

Agar dilist oleh google sebenarnya nggak susah, nggak di add manual
pun nggak apa2.
Cuma websitenya harus memenuhi kriteria berikut:

1. Relative rame dikunjungi.
2. Pasang google-syndication.
3. Makin banyak back-link yang relevan makin bagus.
4. Gunakan Meta tag dengan benar (baca2 SEO).
5. Tinggal tunggu beberapa mingggu untuk website baru.

Untuk mengetahui domain sudah ada digoogle masukkan keyword
site:www.domainanda.com pada www.google.com. Kalau sudah ada tinggal
dioptimize, tag title, description sama content.

Mudah2an ngebantu.

--
Yanurmal