syalom, salam kenal semuanya.

saya agak bingung mo bikin satu modul untuk web yang sedang saya
kerjakan. setiap periode user menerima file excel berupa data yang
harus diupdate ke database dan file excel tersebut sudah dalam format
tertentu. saya sudah melakukan update dari web secara langsung dengan
cara upload file excel yang telah diedit terlebih dahulu ke server
baru update berdasarkan file excel yang telah diedit tersebut ke
database. cara ini kurang efektif karena user tetap harus mengedit
file excel terlebih dahulu. untuk menghindari human error, saya ingin
membuat satu modul dimana user mengupload file excel mentah yang
diterimanya dan sistem secara otomatis mengedit file excel mentah
tersebut menjadi sesuai dengan format tertentu. sebagai informasi,
proses update file excel yang telah diedit tersebut dilakukan dengan
menggunakan dts. menggunakan asp untuk programming dan databasenya ms
sql server 2000. mohon bantuan teman2. thx.