Kagem engineering,

untuk gim 3d terbaru sekarang, setidaknya gunakan vga dengan kelas
mainstream dan mempunyai fitur yg lebih baru. untuk nvidia bisa
dipilih kelas gf8600 series dan ati hd2600series. keduanya sudaha
support direct x 10 kalo anda mau menggunakan windows vista.
generasi sebelumnya ada gf 7600 series dan ati x 1650 series, yg masih
support direct x 9. tapi kalo masih mau memake windows xp, justru
tipe2 ini lebih optimal dan driver sudah lebih stabil.
Untuk harga sangat variatif tergantung merk. untuk merk yg cukup
murah tapi baik, bisa pilih zotac, eagle, forsa atau sparkle.
coba cek harga di rakitan.com. bhinneka.com, jatinegara.com dll.
untuk ptosesor dan mobo rasanya tidak masalah. Yg perlu meungkin
justru ram yg besar. mumpung ddr2 lagi murah2nya. ddr 2 x 1 giga bisa
kurang dari 450 ribu. i giga sudah cukup. tapi 2 giga bisa menjaga
untuk hdd sepertinya 80 giga bakal cepat habis. karena gim2 sekarang
kebanykan sudah dalam bentuk dvd, kadang malah dalam dvd dual layer
dengan kapasitas sampe 8 giga.
Dan harga paling ekonomis untuk sekarang adalah hdd dengan kapasitas
250 mb.
untuk prosesor coba jangan cari yg windsor (90nano & 98 watt) tapi brisbane
(65nano & 65 watt). rasanya windsor juga sudah jarang dipasaran.

imho.

--
Nuwun,
bAKT                            mailto:[EMAIL PROTECTED]

Thursday, December 6, 2007, 10:47:27 AM, Sampeyan nyerat: