--- In ITCENTER@yahoogroups.com, "Henry Kuswanto" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Dear all,
> saya sedang mencari sharing storage LAN (tcp/ip - RJ45) , bisa
device (NAS)
> ataupun software (win/linux). Syaratnya harus bisa me manage user
access /
> koneksi dari komp Macintosh karena akan dipakai oleh OS Win, MacOS dan
> mungkin Linux. Ukuran yang dibutuhkan sekitar 1 - 3 Tb (raid 4x750Gb
sata
> hdd) atau lebih tapi tidak mengarah ke penggunaan SAN blade server
system.

> [...]

NAS box ukuran kecil seperti yang anda butuhkan biasanya pakai
interface web. Jadi gak masalah mau dimanage dari OS jenis apapun
asalkan punya web browser.

Yg jadi masalah adalah unification antara user ID dan rights dari tiap
OS ke NAS tersebut. Kalau sebagian besar dari user anda adalah Wintel
box, akan lebih mudah kalau NAS service tersebut dijalankan oleh
Windows Server.