On Dec 17, 2007 11:37 AM, Wiempy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Memang terkadang disebutkan bad sector 0 Kb setelah
> selesai Scandisk. Akan tetapi terkadang hasil report
> Scandisk tsb salah. Baru ketahuan klo sudah kita format
> full, akan muncul bad sector tsb. Klo saya perhatikan
> terkadang sehabis scandisk suka muncul ada 4 Kb bad
> sector misalnya. Pada kasus lainnya terkadang tdk muncul
> bad sectornya, seolah2 HDD masih sehat. Yg bikin jengkel
> setiap komp dinyalakan selalu muncul Scandisk selama dua
> minggu dgn hasil bad sector 0 Kb. Setelah saya format full
> baru muncul bad sectornya.

itu ya nasib anda kena bad sector (yang kayaknya gara2 power supply
kurang kuat).
chkdsk bisa muncul karena inkonsistensi file system. di FAT/FAT32
inkonsistensi ini lebih rentan terjadi. dan inkonsistensi ini bisa
saja disebabkan oleh bad sector, TAPI BUKAN BERARTI kalau muncul check
disk itu artinya PASTI ada bad sector, bisa jadi karena mendadak mati
komputernya file system jadi ada yang kacau / berantakan, dan ketika
terdeteksi OS-nya minta untuk check disk. chkdsk dilakukan untuk
memperbaiki inkonsistensi ini, dan khusus pada kasus anda yang sial
ini, ternyata penyebabnya adalah bad sector.

--
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com
maxgain scams, http://maxgain.wordpress.com