Kalo kurang jelas bisa tanya ke mbah google.
tapi saya coba jawab sepengetahuan ku:
1. Apa fungsi server?
Fungsi server dalamsebuah jaringan sebagai si
manajernya/pengatur jaringan itu sendiri

Bagaimana cara membuatnya?
jika dalam jaringan LAN, siapa pun bisa jadi server.
dalam artian, disini server berfungsi sebagai pemberi
data (share), dan client sebagai pendownload.

2. Saya ingin membuat website yang hanya bisa dibuka
di jaringan kantor (website tersebut sudah jadi dan
saya tidak mau kantor saya berhubungan online dengan
luar atau internet, atau hanya networkplace aja). Nah
langkah apa yang harus saya lakukan?

simpan saja file web tersebut di salah satu komputer
yang terbuhubung dalam jaringan LAN (nah komputer itu
bisa dianggap serbagai server). kemudian jika client
ingin mengakses web tersebut, caranya nama komputer
server atau IP-nya, trus diikuti nama webnya misal
http://brutus/web

3. Bagaimana cara membuat website agar data bisa
diupdate langsung oleh user?Selama ini saya hanya
membuat pakai Dreamweaver, tapi klo dengan MSQL dan
PHP gimana caranya?

ya website nya tinggal di jalan kan saja.
(kalo masih kurang jelas, bisa hubungi via japri)
CMIIW.

Permisi nih rekan2, aku mau tanya, sebenarnya aku
masih awam ama jaringan.. Di kantor saya menggunakan
sistem jaringan dengan kabel LAN, yang saya ingin
tanyakan adalah:
1. Apa fungsi server?Bagaimana cara membuatnya?(
Kantor saya menggunakan jaringan tapi tidak ada
servernya)

.:. HIDUP TANPA DZIKIR BERARTI MATI .:.
===>  Puji subakti +6281323213101  <===

http://www.yahoo.com/r/hs