----- Pesan Asli ----
 Dari: Ephanus <[EMAIL PROTECTED]>
 Kepada: [EMAIL PROTECTED]
 Terkirim: Minggu, 20 Januari, 2008 7:52:46
 Topik: [ITCENTER] Re: Sewa domain

 Halo Selamat pagi Moderator dan Kawan - kawan.
 Saya lagi tertarik soal Domain yang lagi menjadi topik pembicaraan.

 Sebelumnya saya perkenalkan diri saya
 Saya member baru di group ini.
 Nama saya Stephanus
 Tinggal di Surabaya.
 Background pendidikan saya bukan di bidang IT tapi di bidang akuntansi

 Awal Januari 2008 ini saya dan sepupu saya iseng - iseng bersama sama
 membuat web.
 Yang ingin saya tanya kan kenapa web yang kami buat itu tidak bisa di
 akses di search engine google mau pun yahoo.
 Ketika kami ketik www.sungaibaru. com (di box di google maupun di
 yahoo) web kami tidak di temukan oleh search engine.
 Apa yang harus kami lakukan agar web kami dapat di kenali oleh search
 engine baik di yahoo maupun di google.

 Mohon bantuan dari teman - teman, untuk memecahkan masalah kami ini.
 Atas bantuan dan waktunya kami ucap kan terima kasih..

                    Coba ngejawab deh yaa ...

Yang jelas Yahoo dan Google atau yang kita sebut sebagai search engine.
Memerlukan waktu untuk secara natural menCrawl page dari setiap website.. Namun
ada cara untuk mengoptimasi saat search engine mencrawl page dari website
bapak. hal itu yang disebut Search Engine Optimation atau orang banyak bilang
SEO.

Ini juga bacaan bagus untuk Optimasi di google. http://code.google.com/.
Jadi dengan kata lain, Search engine mempunyai alogarithma yang berbeda saat
menjalankan aktifitasnya mencrawl sebuah webstie.

Properties web seperti Sitemap, Meta tag, Inlink, and page link tidak di kiri
sebab akan membuat search engine bingung seperti http://www.sungaibaru.com/
(*IMHO)

Gitu dolo aja aww.. Semoga membantu...

Regards,