From: Yanurmal <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Sat, 26 Jan 2008 12:00:37
To:ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: Re: [ITCENTER] Koneksni PC Ke LAN dengan Dial Up Modem GSM

 2008/1/24 Siswanto <[EMAIL PROTECTED]>:

> Terima kasih Pak Yanurmal atas informasi dan Respon nya, kebetulan kantor
kami juga menggunakan Koneksi VPN antar kantor cabang dengan jasa XL
Corporate , Kira2 masih bisa ga ya Pak untuk kasus seperti pertanyaan
diatas, dalam bayangan saya mungkin bisa , tetapi saya tidak menguasai
teknik jaringan

Bisa selama kedua/semua sisi sudah berada di layer3 (sudah dapat IP dari
ISP), setelah itu baru create VPNnya, mau point to point atau multipoint
tergantung kemampuan perangkat/software VPN yang digunakan.

  --
Yanurmal