Wah, dari 808? Kok seperti familiar tuh angka-nya, hehehe…. :-)

Mas Bambang, terus terang saya belum pernah mengalami hal ini, tapi saya
coba beri beberapa saran, siapa tahu bisa membantu.

Kalo HP Mas support JAVA dan multitasking/run in background, coba cari
aplikasi untuk memblokir sms yang masuk sehingga HP Mas Bambang gak akan
menerima sms tersebut. Aplikasinya dgn kata kunci “SMS Firewall” atau “SMS
Blacklist”.

Cara ini belum tentu menjamin Mas Bambang akan dapat menerima sms lain yang
masuk, karena cara ini tidak menghentikan sms bomber tersebut, namun hanya
memblokir.

Bila tidak ditemukan (aplikasinya) atau HP Mas Bambang tidak support JAVA
dan Multitasking, mungkin bisa dicoba alternatif lain (untuk blokir sms
ini), yaitu ganti HP dgn sebuah merk X (bisa japri saya, karena kurang etis
dibahas di sini ttg merk tersebut) yang sudah memiliki fitur built-in SMS
Firewall dan Call Blacklist, sehingga Mas Bambang bisa memblokir SMS atau
panggilan dari nomor yang Mas Bambang tidak kehendaki.

Namun sekali lagi ini hanya menjamin Mas Bambang tidak menerima SMS pada
ponsel Mas, dan belum tentu/tidak menjamin Mas Bambang dapat menerima sms
lain karena sms bombernya tidak dihentikan.

Langkah lain lagi adalah meminta bantuan provider nomor Mas Bambang untuk
melacak dari mana asal muasalnya sms bomber tersebut. dan
“menyelesaikan”-nya.

Apabila tidak bisa juga, mau gak mau, suka gak suka, sebaiknya Mas Bambang
ganti nomor saja dan segera mensosialisasikan nomor baru tersebut, hehehe….

Semoga bermanfaat.

Best regards,

ALEX MAN

   _____