aku jg masih dalam tahap belajar mikrotik, tp mgkn bisa membantu.

Bos, bisa masuk ke system\scripts, nah disitu smua rule bisa ditambahin.
Kalau misalkan lupa atau bingung perintah apa yg musti diketik, bos bisa
masuk ke terminal terlebih dulu. disana ada semacam auto complete klo kita
tekan perintahnya, misal kita mo buat rule untuk membatasi ip tertentu, kita
ketik :  /ip firewall rule internet disable [/ip firewall rule internet find
src-address=192.168.x.xxx]. Nah dari perintah itu, kalo misal kita tidak
tahu perintah apa yg mo diketik kita bisa ketik: "/" lalu tekan tombol
Tab(2x) maka akan ditampilin semua perintah2 yg mendukung.

Dan untuk mengatur jam berapa aja scripts mau dijalanin bisa masuk di system
scheduler, disana kita tinggal tentuin jam berapa dan scripts mana yg mau
dipanggil.

Semoga membantu,bos..:)

--
~ Vinsensius Eko Suhardiman ~