From: Fatonah Tulfurkon
Date: 06/27/08 11:24:21
To: it center
Subject: [ITCENTER] Tanya membuat jaringan untuk Fastnet

aloow all
numpang tanya donk
saya pakai koneksi dari ISP fastnet
saya mau coba untuk membuat sharenya

skemanya gini
internet - modem motorola - switch D-Link - Komputer A + B

modem motorola type SB5101 bawaan dari fastnetnya
klo switchnya D-Link DES-1005D

setelah saya coba dengan mengganti MAC di komputer B ( komputer A sebagai
server )
koneksi internet di komputer B berjalan mulus demikian juga di komputer A
mulus juga

yang saya tanyakan adalah :

-Bagai mana cara agar bisa share file dari komputer A ke B karena selama ini
keduanya hanya bisa internetan doank

-Bagai mana seting IP untuk fastnet dengan switch sedangkan IP untuk fastnet
itu selalu berubah-ubah sehingga selama ini saya menggunakan yang automatic
IP dari IP confignya

-kalau ada reverensi minta donk sitenya untuk jaringan fastnet dengan
menggunakan switch

untuk sementara hanya itu yang saya tanyakan terimakasih