Balasan dari Super Big Hosting (dari hasil reppy mail saya pada supportnya,
warna tebal itu adalah hasil kiriman saya), bagaimana menurut rekans, baru kali
ini ada penyedia layanan (yang dibayar) berkata seperti ini kepada pelanggan
(yang membayar) ckkk2 :
Dengan hormat,

Saya harap agar lain kali dibuat dan dikirimkan ketentuan tertulis pada saat
pelanggan mendaftarkan dirinya karena saya tidak pernah mendapatkan aturan
tertulis tentang itu sebelumnya sehingga pelanggan tahu betul aturan2 yang
berlaku di SBH.

Semua pelanggan kami (kecuali anda) dapat membaca semua ketentuan yang kami
berlakukan tanpa kendala, sebagian kami sampaikan via email dan sebagian ada
pada website kami, jadi kami sangat heran bila anda sendirian mengritik kami
dengan mengatakan tidak tahu adanya aturan di SBH. Itulah sebabnya kami katakan
sekali lagi, anda tidak dapat merasakan support kami yang baik (profesional)
karena anda sendiri tidak tahu aturan pada layanan kami. Pelanggan yang tidak
(mau) tahu mengenai aturan kami seharusnya tidak kami terima menjadi pelanggan.

berarti saya sudah dapat namun saya tidak menyimpan dengan baik sehingga
meminta ulang. Namun kondisi saat ini saya TIDAK mendapatkan sama sekali
sehingga apa yang harus saya simpan dengan baik ? Sesuatu yang saya tidak dapat
bagaimana caranya saya simpan dengan baik ?

Kami mengirim kembali Invoice, Tanda Terima dan Data Teknis account anda, itu
artinya kami mengerti dengan kendala anda, tapi herannya, lagi-lagi anda
mengritik lagi soal pesan kami. Perlu anda ketahui bahwa SBH memang tidak
berkewajiban mengirim ulang apapun yang sudah dikirim, ini artinya pelanggan
tidak dapat meminta kami bertanggungjawab untuk pengiriman kembali (tapi kami
akan mempertimbangkan apakah layak kami memenuhi permintaan itu atau tidak),
dan pada sisi lain artinya pelanggan harus bertanggungjawab atas data yang kami
kirim (tentu saja setelah menerimanya), bila anda sampai berpikir bahwa kami
meminta anda menyimpan sesuatu yang tidak anda terima, maka pemikiran anda
sudah berlebihan.

... bahwa saya berharap agar SBH dapat meningkatkan kualitas terutama
supportnya sehingga bisa menjadi lebih professional dalam menanggapi keluhan
pelanggan.

Kami tidak berharap permasalahan ini menjadi argumentasi tidak berdasar, karena
masalah ini terlalu sederhana untuk dimengerti dan dipahami, yaitu kami sudah
melakukan seluruh kewajiban kami, namun anda tidak menerimanya, dan bila anda
tidak menerima itu tentu saja bukan kesalahan kami, tetapi anda telah mencoreng
kredibilitas kami dengan menyudutkan kami sebagai yang bersalah dalam melayani
anda dengan berkata kami harus meningkatkan support kami bahkan agar kami
profesional, bagi kami perkataan anda itu tidak ada relevansinya dan tendensius
!.

Seseorang yang tidak tahu aturan pada suatu layanan seharusnya bertanya dan
bukan mengritik, sebab apa yang dikritik belum tentu tidak ada atau belum tentu
tidak dilakukan oleh layanan bersangkutan. Semoga anda mau belajar memahami
sebuah layanan (bukan hanya menuntut dilayani) agar anda tidak salah kaprah
dalam berkomunikasi maupun berinteraksi, tidak asal menuntut profesionalisme
dari pihak lain di saat anda sedang tidak bersikap profesional, sehingga dengan
demikian anda bisa mendapatkan respek yang baik dari pihak yang melayani anda.

Hormat kami,
SUPER BIG HOSTING
The Most Active Hosting Service
http://www.superbighosting.com