Untuk OS memang tidak masalah, tapi program yang berbasis windows,
apabila menggunakan wine juga masih harus membeli lisence.

yang paling benar adalah cari software alternatif, banyak kok
opensource yang free dan ada di linux.

untuk Office bisa pakai OpenOffice
untuk Ms.Outlook bisa pakai Thunderbird
untuk Acdsee bisa pakai JCDSee
untuk winamp bisa pakai spideramp ( kalau tidak salah )
dan masih banyak lagi. kalau mau cari untuk yang lainnya bisa coba
masuk ke sourceforge.net

kalau ada software khusus yang perlu dibuat secara khusus coba submit
di forum sourceforge, maka biasa-nya mereka bantu untuk buatin dengan
team-nya ( tentu saja ada banyak pertimbangan apakah bisa dipakai
oleh orang banyak, kalau cuman buat sendiri sih pasti gak ada yang
bikinin )

Semoga membantu.

Arifin

--- In ITCENTER@yahoogroups.com, andhie Quest <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear Teman2
> kalo mo gratis OS pake linux aje
> kalo emang mo mirip banget dengan windows pake distro ubuntu 8.04
> cara penginstalan hampir sama kq, apa lagi semua program windows
biasa dipake kq.
> tinggal instal WINE bawaaan linux...
> dijamin bebas dari kejaran pemilik hak paten
>
> jadi silakan anda mencoba

Operasi yang