Mungkin bisa coba dua alternatif berikut:

Membuat default gw ke arah 69.x.x.x, tapi problemnya seperti anda
katakan, seluruh trafik akan menuju ke 69.x.x.x ... so lupakan cara
ini ........

Cara kedua dengan membind squid ke 202.x.x.x pada squid conf sbb:

http_port xxx.xxx.xxx.xxx:80
tcp_outgoing_address 202.xxx.xxx.xxx
udp_outgoing_address 202.xxx.xxx.xxx

Cukup simple kok, si squid dipaksa untuk terus mengalirkan trafik
melalui interface 202.x.x.x

Salam,

--- In ITCENTER@yahoogroups.com, Awan Siswanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Master semua tolong saya please
>
> kasus :
>
> Saya mempunyai
> router dengan 2 gateway Ip publik masing2 adalah : 69.x.x.x untuk
> koneksi internasional dan 202.x.x.x untuk koneksi IIX.
> Rencana nya dalam router tersebut akan saya tambahkan squid tapi
yang jadi permasalahan adalah :
> bagaimana
> caranya agar squid hanya mengakses dari arah 69.x.x.x. Kalau proxy
> server dalam mesin yang berbeda mungkin bisa di gateway-kan kearah
> 69.x.x.x lalu dari router di belokkan agar setiap request port 80 di
> belokkan ke server roxy. Tetapi karena keterbatasan dana proxy
> sekaligus router berada dalam satu mesin
>
> Bila keadaan seperti ini mungkin tidak si squid hanya mengambil
koneksi dari arah 69.x.x.x meskipun di router tersebut ada gateway
202.x.x.x ??