Hi Herman,

    Bagaimana kalau data penting dan data lainnya dibackup dulu ke
harddisk lain.* * Kemudian harddisk tersebut dipasang kekomputer lain
yang telah memiliki antivirus lain (kalau bisa jangan sama antivirus
dikomputer yang kena virus, sebab antivirus sudah tidak dapat mendetect
atau sudah dibuat error oleh virus).  *Cuma perlu diingat jangan sekali
- kali menjalankan file-file yang dibackup tersebut atau nanti komputer
yang baru juga terkena virus ini.*  Scan ulang harddisk tempat
membackup, kemudian jika *memang antivirus nya telah berhasil membasmi
dan pastikan juga data telah benar2 kembali, *komputer lama dapat
dibasmi semua datanya alias diformat.

Peringatan:
*PASTIKAN DATA TELAH BENAR TERBACKUP SEBELUM MELAKUKAN AKSI FORMAT.*

Salam,
Santo