Fadjar Nurswanto wrote:

> Halo semuah ...
> Saya memiliki cpu lama dengan spek Proc. MMX 233MHz, RAM 128MB dan VGA
> AsusV3000ZE 8MB.
>
> Rencana untuk belajar anak saya. Dan yang dibutuhkan kira-kira
> 1. Bisa menjalankan Open Office (Pengolah Text dan Spreadsheet saja)
> 2. Ada apache server, PHP dan Mozilla Firefox. Agar saya bisa
> menjalankan aplikasi yang saya bikin khusus untuk membantu proses
> belajar anak.
> 3. Sedikit game biar anak lebih tertarik (tidak harus).
> 4. PDF Reader untuk membaca buku paket pelajaran sekolah.

> [...]

Damn Small Linux rasanya bisa.
Tapi gak tahu soal game, gak pernah maen game anak anak selain dari
Edubuntu.
Tapi kalo mau load Open Office jelas gak bisa lah, lha OO 2.x minimal
RAM aja 128MB. Bisa saja sih dengan swapping gila gilaan, tapi
janganlah, ntar anaknya jadi cepet tua. Ada OO 1.x, tapi rasanya sudah
di abandon.