Saya punya laptop yang kebetulan jarang diinstall Windows, karena lebih
sering pakai Linux. Jadi dulunya saya habiskan semua hard disk space
buat Linux, dan seperti biasa, saya males bikin recovery image (karena
gak punya duit beli Norton Ghost etc). Dari Acer sendiri juga tidak
kaddish installer media soalnya.

Sekarang saya lagi kepingin re-install Windows XP lagi ke dalam laptop
tersebut. Cara yang saya lakukan dulu dulu biasanya adalah install pakai
MS Windows XP pirated copy, kemudian setelah install, pakai utility dari
Microsoft untuk change key. Cara ini berhasil dan lolos validation test.

Kemaren saya melakukan hal ini lagi, hanya saja saya search di Microsoft
utility untuk melakukan penggantian key, kok ndak ada lagi yah? Lalu
saya pakai utility dari 3rd party saja di Internet. Key tergantikan,
tapi bagaimana cara mengeceknya kalo ini benar atau tidak? Kalo yang
biasa melihat di XP SP2, license key yang alphanumeric itu kan sudah
di-encrypt jadi angka angka doang di System Properties -General.
Nah sekarang kalo saya konek ke Microsoft untuk validation, ditolak,
dianggapnya pirated copy.

Nah ada yang masih punya URL atau key changer dari Microsoft? Saya mau
coba, apakah hal ini disebabkan karena saya pakai key changer utility yg
3rd party.

Thanks in advance.