SA Hanif wrote:

> Dear All,
>
> Baru beli PC yg mau dijadiin server (storage) dan BES tapi daripada mubazir
> mau dijadiin host untuk virtuliasasi juga. Terus OS-nya dah beli Windows
> 2008 Server Std. Tapi masih bingung pilihan install-nya yang mana ya..32 bit
> atau 64 bit (paket bawaan M$ dikasih 1 DVD versi 32 bit dan 1 DVD versi 64
> bit).
>
> Saya mo coba VMWARE 2.0 apakah sudah bisa berjalan bagus di windows server
> 2008? ataukah mending install MS Hyper-V. Tapi bingung kok Hyper-V katanya
> cuma support lingkungan 64 bit saja ya? CMIIW.

> [...]

RAM anda 6GB, jadi sudah jelas, pakai kernel 64 bit sebaiknya, kalo
tidak mubazir RAM tersebut, cuman terpakai 3.2~3.8GB di kernel 32 bit.

Kemudian antara Hyper-V dan VMWare 2.0 pilih mana, dicoba sendiri saja
deh. Saya sendiri karena Guest OS saya lebih ke arah *nix dan punya
VMWare Converter untuk transfer antara VMWare ESX dengan VMWare Server
ya pilih VMWare.