2008/10/29 Saefullah, Darmawan <[EMAIL PROTECTED]>:
> Bagi yg mempunyai beberapa product System IT seperti :
> 1. Payroll System
> 2. Personalia System
> 3. Accounting System
> 3. Bengkel System
> 4. Rumah Sakit
> 5. Restaurant
> 6. SPC (Statistical Process Control)
>
> Saya sedang dan ingin menjalin kerjasama untuk memasarkan
> product-product tsb untuk wilayah Cikarang, Cibitung dan Karawang.
>
> Syarat-Syarat :
>
> System2 tsb bisa di Tailor Made/dirubah sesuai kebutuhan users.
> [...]

=============

Kebetulan pak,
Mau ada Workshop Hospital ERP,
silakan dateng pak , berikut ini selengkapnya:

Workshop : The Hospital ERP

Tanggal dan tempat:
Kamis , 20 Nopember 2008, Jam 09.30 – 16.30 (1 jam istirahat)
Jakarta Design Center (JDC), Jl. Jen. Gatot Subroto Kav. 53, Jakarta 10260
Seminar Room: Orchid Room (JDC 6th floor)

RSVP:

PT. [EMAIL PROTECTED]:
Semarang: Jl.Puri Mediterania B 28, Semarang 50144 , phone/ fax
024-7615831- [EMAIL PROTECTED]
Jakarta: Jl. Minyak 22, Jakarta 12760, phone 021-7945604, fax.
021-7974388- [EMAIL PROTECTED]

Biaya:
Rp. 700.000,- (per Rumah Sakit, maksimum dua peserta)- termasuk makan
siang dan tea/coffe break

Deskripsi Workshop:
ERP selalu dikaitkan dengan SAP™, untuk jelasnya seminar ini akan
mengupas sistem ERP, terutama
untuk aplikasi pada Rumah Sakit (RS). Bagaimana perbedaannya dengan
system informasi yang kita
kenal selama ini, bagaimana dan apa keuntungannya dalam
mengaplikasikan ERP yang melalui perbaikan
berkesinambungan dapat mencapai "Business Excellent" dalam "Global
Health" bisnis.

Apakah kegunaan mengikuti program ini?:
Rumah Sakit dapat meningkatkan system informasinya menjadi suatu
system ERP, yang pada akhirnya
akan meningkatkan baik effisiensi maupun laba RS, melalui workshop
yang informatif dan langka ini.

Penyelenggara:
Kerja sama antara Program Studi Teknologi Biomedis, Program Pasca
Sarjana Universitas Indonesia dan
PT. [EMAIL PROTECTED]

Pembicara:

DR. Dr. Boy S. Sabarguna, MARS, 50 tahun
Seharí-hari bekerja di FKUI dengan jabatan sebagai deputi manager
bidang keuangan dan akutansi, juga
sebagai Dosen Pengajar di UI dan UGM. Berpengalaman sebagai Konsultan
manajemen Rumah Sakit.
Buku-buku yang diterbitkan dan merupakan karya tulis beliau dibidang
manajemen kususnya sistem
informasi rumah sakit telah mencapai lebih dari 44 judul.

Ir. Rudy Halimun, 59 tahun
CEO AiBee Hospital, berpengalaman lebih dari 34 tahun sebagai praktisi
sistem analis manajemen dan
pemasaran. Merupakan salah satu anggota perancang Rhinotones-ERP
Indonesia, hasil anak bangsa yang
telah memperoleh akreditasi internasional Lion Bridge dan Microsoft.

Materi :

Sesi 1: ERP dan Bisnis Rumah Sakit, Oleh: Ir. Rudy Halimun ( 30 menit)
1. Sejarah perkembangan ERP
2. Mengapa ERP sedemikian pentingnya pada pasar pelayanan kesehatan
3. Alternatif rancang bangun dan tantangan dalam implementasi ERP

Sesi 2: ERP, Oleh: DR. Dr. Boy S. Sabarguna, MARS. (2 jam 30 menit)
1. Pengertian fundamental ERP
2. Re-engineering dan ERP
3. Perencanaan, rancang bangun dan implementasi ERP
4. Sistem ERP pada Rumah Sakit
5. Bagaimana memanaje suatu proyek ERP
5. Memanfaatkan "Suplly Chaín management" dan "e-market place" dengan ERP

Sesi 3: Hands On-Lab, Oleh: Tonny Loekito, SKom., MKom. (1 jam)
Melihat, mempelajari dan mempraktekkan suatu sistem kerja ERP dengan
mempergunakan
Rhinotones™ - Hospital ERP yang dirancang khusus sesuai dengan iklim
dan kondisi di Indonesia.

Sesi Tanya-Jawab: (1 jam)
Merupakan konsultasi yang dilakukan dalam bentuk Tanya jawab, untuk
memberikan masukan yang
spesifik, solusi dari masalah maupun perbaikan, mengisi keperluan
rumah sakit dari para peserta.

Referensi:
1) Mary Sumner, Enterprise Resource Planning, School of Business
Southern Illinois University,
Pearson Prentice Hall, 2005

--
Workshop : The Hospital ERP
Kamis , 20 Nopember 2008, Jam 09.30 – 16.30

http://bagusalfa.blogspot.com