--- Pada Rab, 19/11/08, David S <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

Dari: David S <[EMAIL PROTECTED]>
Topik: [ITCENTER] Kesulitan butuh waktu lama untuk ambil data di server luar
kota
Kepada: ITCENTER@yahoogroups.com
Tanggal: Rabu, 19 November, 2008, 8:44 PM

Selamat siang rekan2 IT Center,

Di kantor kami ada dibeberapa user yang saya buatkan mapping computer ke
server luar kota. Koneksi antar kantor menggunakan vsat 512 Kbps CIR 1:4.

Kesulitannya adalah pas kita ambil data diserver luar kota itu yang hanya
sebesar 1 Mb aja butuh waktu sekitar 5 menit-an, padahal kalo diliaat dari
MRTG nya itu normal tidak sibuk jalurnya.

Gimana yah caranya agar proses download dan upload dari computer kita ke
server luar kota bisa lebih cepat? Adakah cara lain selain mapping folder
yang sudah saya lakukan ?

Terima kasih atsa perhatiannya.

Best Regards

"David S"