Mohon maaf sebelumnya saya ingin berbagi pengalaman saya dengan menggunakan
ISP CBN.

Ditempat saya bekerja koneksi intenet menggunakan ADSL dimana CBN sebagai
providernya. Kami menggunakan CBN sudah hampir 7 tahun.
selama kurun waktu 7 tahun ini.  jika terjadi masalah koneksi internet
ditempat kami yang berlarut-larut hingga memakan waktu berhari-hari pihak
CBN tidak pernah mengirimkan
teknisi atau staff yang akan mengecek ketempat kami. apakah nama besar CBN
membuat malas mengunjungi pelanggannya ?? atau kekurangan teknisi ?? atau
tidak ada biaya operasional buat berkunjung ke pelanggannya ??

Beberapa permasalahan yang muncul :
1. Awal bulan agustus 2008 - oktober 2008 salah satu domain "xxx" kami yg
terdaftar di CBN bermasalah dimana  semua account email dengan domain xxx
tesebut, jika ada pihak yg mengirim email kedomain tesebut maka kadang masuk
kadang tidak masuk. hal tesebut terjadi selama 3 bulan. karena domain
tersebut untuk perusahaan kami, maka muncul kekacauan di internal perusahaan
kami.komplain datang dari beberapa customer kami yang mengirim email tetapi
tidak kami respon yah karena memang kami tidak menerima email dari customer
kami tersebut. singkat cerita akhirnya ketahuan sumber masalahnya dimana CBN
lupa memperpanjang domain kami tersebut kepada PANDI. yang mengakibatkan
domain tersebut sudah expired. Akhirnya sebagai kompensasi kesalahan CBN
memberi potongan.

2. Pertengahan November 2008 - Sampai sekarang, koneksi internet ditempat
kami selalu putus-putus hampir tiap hari, dan setiap hari pula saya selalu
menghubungi Call Center CBN. bener-bener menghabiskan waktu, tenaga, biaya.
Anehnya lagi setiap saya hubungi tehnikal supportnya selalu punya jawaban
yang berbeda dari masing-masing tehnikal support. saya pikir ini seperti
pelajaran bahasa indonesia " MENGARANG INDAH " agar pandai memberi jawaban
kepada pelanggan. Kalau masalah koneksi yg putus2 ini belum teratasi sampai
saya posting email ini. yah ini aja saya termasuk beruntung pas koneksinya
bagus jadi bisa kirim email ini.

Mohon masukan dari rekan2 siapa tahu punya pengalaman yang sama dengan CBN.
dan kami ada rencana beralih ke ISP lain mohon saran/rekomendasi ISP yg
bagus kualitas koneksi & servisnya ke pelanggan

Salam
Jimmy