Apa cabang2 tersebut bisa online atau mengakses ke kantor pusat ?

Apakah growth datanya besar ? (penambahan data sekitar 100 - 500rb
record perhari)

Apakah budgetnya tinggi ? (17 cabang butuh budget lumayan tuh)

Jika ya sebaiknya pilih Oracle. Alternatifnya bisa MS SQL Server.

Jika growth datanya tidak besar, bisa pakai yg open source seperti
MySQL dan PosGres.

Soal penamaan mitra, layanan serta tarif nanti itu bisa diatur di
database designnya sedemikian rupa sehingga aplikasi bisa akses data
tersebut.

Thanks & Best Regards

Harry Christian

YM      :      callme_harry