On Fri, 13 Aug 2010 02:32:12 -0700 (PDT)
herman ara <herman_za...@yahoo.com> wrote:

> sore... mau share ni...
> CPU sy sering restart ya... pas abis lagi garansinya... saya pake AMD
> Athlon saya udah ganti power supply juga sama, ganti memori juga
> sama, trus sempat bisa repair windows bgitu finis copy data dan minta
> restar, kembali lagi restart harusnya kan setting windows dll... Saya
> coba ganti hardisk untuk install ulang juga gak bisa ??? Analisa
> terakhir memang mother board ama proccessor? Biar saya gak salah
> beli, peluangnya mana yg rusak ya? atau apakah dari sistem os nya ya?

Kalo cuman untuk eliminasi OS-nya, gampang banget itu, tinggal boot
pakai Ubuntu Live CD, atau Live USB, atau pakai Diagnostic Boot CD.

Sedangkan untuk eliminasi antara processor atau motherboard, bisa
pinjem punya orang? Tapi kalo di antara 2 itu, dari cerita anda kalo
masih sempat menyala walau tidak lama, coba ini dulu :
a. periksa pendinginan CPU, apakah thermal paste antara heatsink dan
permukaan atas CPU masih ada
b. periksa kipas pendingin CPU apakah putarannya masih normal
c. baru ganti motherboard
d. baru ganti processor

--
The Eye In The Sky <syiwabhair...@yahoo.com.sg>