--- Pada Ming, 5/9/10, The Eye In The Sky <syiwabhair...@yahoo.com.sg> menulis:

Dari: The Eye In The Sky <syiwabhair...@yahoo.com.sg>
Judul: Re: [ITCENTER] cara mengetahui merk & versi mobo + VGA + RAM jika tidak
ada stiker label
Kepada: ITCENTER@yahoogroups.com
Tanggal: Minggu, 5 September, 2010, 10:28 PM

On Sun, 05 Sep 2010 03:11:54 -0000
"tholibul_ilmi2001" <tholibul_ilmi2...@yahoo.com> wrote:

> Salam hangat buat semua rekan milis,
>
> Langsung saja, saya mau tanya:
>
> 1. Gimana sih caranya kita bisa mengetahui merk & versi
> motherboard, merk & tipe bus RAM, dan merk VGA card jika di sekitar
> komponen tersebut tidak ada stiker label yang menyertainya? Soalnya
> saya lagi belajar ngerakit komputer bekas dan sekalian ingin
> mengetesnya, tapi karena saya tidak melihat stiker label di tiap
> komponen yang ada, saya takut kalau 3 komponen itu langsung
> dipasangkan terus dinyalakan tapi ndak nyala sama sekali, malah saya
> [...]

Saya bongkar pasang PC sejak tahun 1987 kok ndak pernah lihat ya
komponen yang tidak ada label atau tidak ada sablon silk screen di atas
komponen utamanya. Paling tidak biasanya juga ada FCC ID dari barangnya
yg bisa ditelusuri balik.

Kalo memang informasi itu tidak ada, jangan jangan emang komponen abal
abal, sebaiknya tidak usah dipakai saja.

--
The Eye In The Sky <syiwabhair...@yahoo.com.sg>