waah jawaban yg cukup memuaskan menurut saya... nuhun dah mau berbagi SUHU
Kuswan.

--- Pada Sel, 2/11/10, kuswan <kus...@fortunanotebook.com> menulis:

Dari: kuswan <kus...@fortunanotebook.com>
Judul: Re: [ITCENTER] WTAsk: Tentang AS/400 dan EDP
Kepada: ITCENTER@yahoogroups.com
Tanggal: Selasa, 2 November, 2010, 6:43 PM

      AS/400 itu text 4th language generation dan keluaran IBM.

Pada saat dahulu buat system mereka menggunakan "Thin client proprietary IBM"
dan

jaringan model Ring, sesuai perkembangan jaman sekitar tahun 2000 sudah

muncul yang support terminal windows dengan koneksi ODBC.

Untuk saat ini masih banyak yang menggunakan teknologi terutama perbankan , ini
dikarenakan 4th GL relatif jauh lebih aman terhadap serangan virus atau hacker
dan

stabil dibandingkan keluarga windows, bandwidth yang kecil.

Untuk programming yang digunakan cukup sederhana bisa di googling.

Mungkin itu bisa membantu, terkahir saya pelajarin AS/400 1998 , jadi sudah
tidak

ingat lagi  Semoga membantu

regards,

kuswan