Emang tuh bener toko bukunya yg itu doyan banget spam, grrrr...

From: Albert Siagian <asiag...@gmx.net>
Sender: ITCENTER@yahoogroups.com
Date: Mon, 22 Nov 2010 18:12:09
To: <ITCENTER@yahoogroups.com>
Subject: Re: [ITCENTER] Apakah masuk Kategory Spam

On 11/19/2010 9:33 AM, Arei Savana wrote:
> Dear All
>
> Saya mau tanya mengenai kategory spam lokal.
> beberapa kali saya menerima emial dari sebuah toko buku yang isinya
> menawarkan buku2.
> padahal saya tidak pernah registrasi apapun dari toko buku tersebut.
> dan hampir setiap pagi saya menerika informasi tentang toko buku tersebut,
> dan pernah beberapa kali saya reply emailnya untuk STOP pengiriman SPAM
> tersebut namun tidak kunjung dihentikan juga.
>
> Apakah email mereka tsb bisa dikategorikan SPAM? dan bagaimana kita bisa
> mengadukannya, dimana toko tersebut mengggunakan domain co.id

Itu toko buku awalan "k" dan akhiran "a" ? Kalau yang satu itu sih
spammer kelas kakap.

Saran saya sebaiknya black list toko buku di dunia nyata, alias jangan
pernah beli apapun di toko buku tersebut. Sampaikan juga ke teman-teman
yang anda kenal, agar jangan pernah beli apapun dari toko buku spammer
tersebut.

Lagipula, kalau memang benar toko buku tersebut, mengadukannya juga
susah. Dari email header-nya. mereka menggunakan ISP yang dari dulu hobi
"melindungi" customer mereka yang suka nyepam. Jadi kalau saya pribadi
sih, black list toko dan ISP-nya.

Salam
Albert