Pak Setiawadi ..

2011/1/4 Marcus Setiawadi <cus...@bdg.centrin.net.id>

> Hai...
> Selamat Tahun Baru buat semua.

selamat tahun baru ..

> [...]
> tersebut ada 2 buah file (dan terus bertambah) dengan nama yang selalu
> berubah pula. Salah satu filenya berjenis file flash.
> Saya sudah coba mengunakan PCMAV4 tapi tidak terdeteksi. Kemudian saya
> menggunakan Avira Antivir, terdeteksi di root directorynya file autorun.inf,
> kemudian di block, kemudian terdeteksi sekian buah file terinfeksi
> (tergantung dari penambahan2 file tadi), kemudian file tersebut di remove.
> Sekian detik kemudian, file autorun.inf kembali terdeteksi, diikuti oleh
> sekian buah file terinfeksi. Begitu seterusnya. Akhirnya FD saya cabut.

nama virusnya bisa macam2, autorun.inf hanya sebagai trigger utk
mengaktifkan virus tersebut.
recycler nama folder system yg biasa tersedia di OS windows sebagai tempat
menampung (recycle bin), di FD folder ini tidak berguna & bisa di hapus.

> 2. Bagaimana cara menghilangkannya?
> 3. Menularkah ke PC?

Masalahnya PC bapak tersebut terindikasi sudah kena virus. terbukti dengan
'kembali terdeteksinya' dalam beberapa detik kemudian.
untuk menghilangkan virus dalam FD mudah, bawa ke komputer yang bebas virus
(dgn av uptodate) virus bisa dihilangkan.
karena PC bpk yang 'tidak sehat' tadi, ketika FD tadi di colok lagi, virus
akan kembali lagi disini, jadi lebih baik PCnya dulu yang diperhatikan
kesehatannya, menyusul FD.

> Terimakasih sebelumnya ya...
>
> Salam...
>
> M Setiawadi