Dear all,

mohon bantuan dari temen temen sekalian, saya ada 2 masalah :

1. kemarin saya buat file dengan io redirection ( tail -f file1 >
file2.log ), kemudian tanpa segaja saya buat file lagi dengan printah
ini ( tail -f file3 > file2.log ), file2.log yang sebelumnya ketimpa,
apa ada cara balikin laginya ? :), kalau mau buka file1 dan file3,
isinya banyak. sekalian agar tidak terjadi 2 kali, apa ada command
yang bisa interaktif, jadi ketika saya buat dengan file yang sama
akan  meminta konfirmasi dulu sebelum membuat .

2. saya jalanin perintah tcpdump dan disimpan ke file test2.cap,
setelah serangkain test yang muter-muter, lanjut ke testcase
selanjutnya, karena lupa, saya jalanin tcpdump dan simpan dengan nama
test2.cap, akhirnya test2.cap yang sebelumnya hilang, berhubung event
transmit datanya gk bisa diulang lagi, saya gk bisa capture lagi tuh,
mohon solusi dari temen-temen sekalian

pokok pertanyaannya "cara mengembalikan file yang telah ter replace"

terima kasih, dan mohon bantuannya :)

--
Fendi