On 03-Mar-2011 20:58, Mamad wrote:

> untuk melakukan akses dari internet ke komputer di dalam jaringan LAN
> melalui modem, itu diset port forwardingnya pak. Untuk sql server secara
> default menggunakan port 1433. silahkan bapak forward port 1433 di modem
> ke ip komputer yg bapak inginkan. Dan firewall di modem bapak juga
> diallow untuk port tersebut.
> macetnya seperti apa ya pak dan speedy-nya ambil paket apa pak?

Dear Bang Mamad,
Terimakasih atas tanggapan nya.
Untuk setting :
1.  Di SQL Server sudah saya set pada Server Network Utilty
2. Di Server untuk IP Gateway sudah saya arahkan ke Modem.
3. Di Modem sudah saya set di DMS/Virtual Server (Forwarding) dg IP
lokal tempat sql berada..dan Port yg di buka 1433
4. IP Statik dari Provider

Tapi saat saya coba konek dari rumah lewat Firefox ataupun
opera.....malah konek ke settingan modem saya yg dikantor. Pada SQL
server dirumah sudah saya set di CLient Network utility.
Saya coba konek lewat sql server..gagal juga.
Begitulah Bang....Padahal saya setting CCTV dgn Modem yg lain( kantor
pake 2 modem)...saya bisa konek, lancar2 aja.
Saya menggunakan windows server 2003, Bang...
Ada solusi lain?
Terimakasih..