On Wed, 25 May 2011 17:24:05 +0700
Damai <damai7...@yahoo.com.sg> wrote:

> Hi All,
>
> Ini ada Ip Phone Avaya, yg katanya cuma ada colokan UTP saja, tidak ada
> colokan input listrik/adaptor.
>
> Keliatannya harusnya unit ini di-connect ke switch with POE.

mending anda baca manualnya dulu

> Misalkan kita tidak punya switch gituan, jadi rencananya mau inject
> listrik DC di kabel 4,5, dan 7,8.

tidak semua PoE menggunakan metoda 802.3af unused (spare) pair, ada juga yang
memakai 802.af data pair (pin 1-2-3-6). Lalu ada juga proprietary dari bermacam
macam brand, jadi jangan terlalu berasumsi dulu. Layout bisa bermacam macam.
Contoh baca ini : http://pinouts.ru/Net/poe_pinout.shtml

> Itu harusnya inject pake adaptor yg berapa volt DC?
> Saya baca2, itu standard volt di switch POE sekitar 40 Volt? Tinggi
> banget? :)
> Saya rencana coba inject pake DC 12V, seperti volt umumnya utk
> radio/router wireless.

Malah standard DC Source itu adalah -48 VDC. Dan untuk PoE, itu wajar banget
karena menggunakan kawat kecil yg high resistance, voltagenya kalo bisa dibuat
tinggi. Sama prinsipnya kenapa kita punya jaringan listrik SUTET yang
tegangannya sampai 500KV dsb.

--
The Eye In The Sky <syiwabhair...@yahoo.com.sg>