Nice share ...
Apalagi kalo ada $1000 ya ??? ...

Sent from BlackBerry® on 3

-----Original Message-----
From: "Setyo Suhartanto" <setyo.suharta...@gmail.com>
Sender: ITCENTER@yahoogroups.com
Date: Sun, 5 Jun 2011 22:58:54
To: <ITCENTER@yahoogroups.com>
Subject: [ITCENTER] [SHARING] Recover Lost Partition Windows 7

Dear guys,

Sharing pengalaman sedikit nih, kali aja berguna.

Its been so long to get involved in such a technical problem (not my world
anymore), tapi karena terpaksa kejadian di nb sendiri, ya terpaksa deh.

OS: Windows 7 ultimate (C: System, D: Page file, E: Data)

Hardware: External drive Transcend

Tools: Hiren's Boot CD

Kasusnya, si external drive gak dikenali (not initialize). Coba initialize
di disk management, berhasil. Partisi masih unallocated.

Coba buat partisi, pesan CRC error.

Penasaran, boot pake Hirens, lalu - clumsy me - pilih partition magic yang
TIDAK COMPATIBLE dengan Win7.

Muncul pesan warning bahwa informasi partisi hdd error, apakah ingin
diperbaiki (YES/NO).

Bodohnya, saya langsung klik YES.

External disk tetap tidak bisa diperbaiki. Penasaran, reboot ke Win7 dan.
partisi D dan E hilang!

Disk management mengenali partisi D dan E, tapi unformatted. Boot lagi pakai
Hiren's pilih utility lain (non partition-magic), partisi dikenali normal
dan dianggap tidak ada masalah.

Gunakan mini Win-XP (mirip live CD), partisi D dan E bisa dibaca normal.
Boot lagi ke Win7, partisi D dan E tetap hilang.

Hampir putus asa, lewat live CD itu saya backup +/- 200GB data ke external
drive lain, dengan skenario worst case, partisi D dan E harus dibuat ulang.

One last try.. dari Hirens saya gunakan tools DiskGenius, dan diinformasikan
kalau partition table error (overlapped), dan pilihan untuk diperbaiki
(YES/NO).

Karena data sudah dibackup, saya pilih YES. Reboot ke Win7 dan.. problem
solved!

After hours.. problem solved just in one click L

NB:

Jadi inget kisah senior engineer yang membuat tanda X di depan mesin/modul
yang bermasalah, lalu mencharge $1000 untuk itu.

Bukan pekerjaan membuat tanda X itu yang mahal, tapi menentukan lokasi yang
tepat, yang membuatnya menjadi mahal.

Regards,

Setyo Suhartanto