On 6/22/2011 6:29 PM, Henkie Basuki Djayapranata wrote:
> Pak Albert dan rekan-rekan,
>
> Reinstall program Virtual Clone Drive, restart komputer dan install ulang
> program Virtual Clone Drive, sudah dilakukan, namun tetap hasilnya sama.
>
> Sesudah saya amati, ternyata kalau dahulu saya klik file iso tersebut, maka
> isi file tersebut langsung terbuka, namun sekarang ini tidak terbuka.
> Kemudian, kalau sekarang saya amati di Drive Virtualnya, ternyata di situ
> telah ada isi filenya dan saat saya klik programnya atau file exe nya, bisa
> terbuka.
> [...]

Berarti ini masalah di registry saja, default open file-nya berubah.
Buka Windows Explorer/My Computer, klik kanan di file ISO, pilih Open
With, Choose Default Program. Pilih Virtual CloneDrive dan dibawah
pastikan centang Always use the selected program.

Kalau step-nya benar, sekarang sudah bisa double-click file ISO untuk
otomatis mounting.

Salam
Albert