O iya betul, saya baru dapat informasi :

1.       Memang Cat 6a sudah running giga bahkan Cat 6e jg sdh running giga,
tp Cat 6a jarang di pake di pasaran krn susah dipasaran, adapun ada di
distri. harus pesan itupun tdk boleh sedikit . Bahkan info dari tmn saya dia
sdh pake Cat 7 untuk bisa running tera.

2.       Ada Converter yg bisa otomatis running 10/100/1000, menyesuaikan.
Untuk swicth yg running giga skrg memang sudah banyak untuk slot SFP itupun
harus sesuai dengan merknya swicth itu sendiri. Sekarang sudah ada SFP yang
bisa di pasang di berbagai merk. Harganya pun jauh dengan yg bermerk,
Converter dan SFP yg saya jelaskan itu buatan cina, dan itu garansi 1 thn,
bs di test dulu selama 3 bln.

Warm regards,

Eko Priyono / anak pria pertama

Mobile: 082122164895 , +62-21 91232498