Dear IT Master,
Terima kasih atas saran untuk problem printer spooler. Kemarin setelah
melakukan windows update, problem itu tidak muncul lagi dan hari tenang pun
muncul...

Sekarang saya ada kasus lagi...
Kasusnya yaitu pada saat proses print / cetak membutuhkan waktu lama. Server
yang sama masih pakai win server 2008 R2 standar edition. Intel xeon Dan ram 8
GB... Sebelumnya tidak terjadi...
Saya coba print test page. loadingnya +/- 2 menitan. Padahal itu printer
langsung konek via usb.
Printer spooler = ok. Kabel usb = ok. Sudah uninstall Dan install ulang driver
printer. Sudah ganti printer 3X dengan type yang sama ( epson T13 ).
Ada Saran yang harus saya lakukan lagi ..?
Saya sudah kehabisan akal. Saya minta saran sebelum install ulang windows
server.
Terima kasih.
Salam
Ai