Salam Kenal..

Saya mempunyai masalah dengan Sharing Printer Xerox 3124. Dalam sebuah kantor
klien saya terdapat beberapa PC (WIndows XP) yg terkoneksi jaringa, dan Printer
di share. pada awalnya tidak terjadi apa (sharing norma), Tapi kemarin terjadi
error, tidak bisa printing. sekalipun dari pc yang terhubung lansung dengan
printer tsb. Saya asumsikan bahawa PC tersebut (yang terhubung langsung dgn
printer)terkena virus.. setelah reinstall windows dan install driver nya..dia
bakerja normal. Akan tetapi saya mencoba untuk connect printer dari pc yang
lain shareng printer ditemukan dan berhasil konek, tp tdk bisa melakukan test
page.

Adapun langkah2 yang sudah saya lakukan terhadap PC yang mengambil sharing
printer adalah : Setiap saya connect thdp printer yg di share sering terjadi
adalah "Exploler Error", atau pc stuck (bukan hang).
Langkah lainnya saya mencoba mencopy file Expler.exe & spool.exe dari pc yang
terkonek langsung ke printer. Dan langkah lain lagi yang pernah saya lakukan
adalah ,meinstall XP(option Repair Windows), tp itu juga tidak berhasil.

Saya minta masukan / share dari temen2, gimana mengatasi masalah yang saya
hadapi dengan tanpa isntall ulang windows, mengingat data2 terlalu banya.
Terima kasih