Mas saran aja;

Kalo ngelamar2 kerja, jangan terpatok pada perush, coba apply ke Non Profit
Organization juga (NGO, foundation, etc)
trus googling trus aja kesemua website yg membuka lapangan kerja setiap
hari ato website2 dari perush langsung, biasanya ada career pages, apply
aja walo gak ada posisi. Atau mungkin coba apply kerjaan ke warnet2 besar
atau game center....sing penting halal.

Hadiri juga event2 job fair yg diselenggarakan oleh head hunters/provider
..smoga membantu mas dan cepat dpt kerjaan baru....

Salam, Erwin