dear pak handoko...
saya sudah pakai semua windows dari 98, XP, vista, 7, belum pernah
mengalami lasalah windows sharing baik file atau printer
semua itu tinggal pengaturan access right
masalah yang pernah saya dapati hanya (contoh) bila windows XP yang
sudah join domain di buka sharing tetapi di jaringan yang bukan domain
tempat si windows XP itu terdaftar, maka komputer lain akan selalu di
tanya user name dan password, cara paling mudah create satu user
misalnya untuk printer create user "print" dengan password "print", pada
share printer tambahkan user print tersebut dengan access right hanya
print, maka user lain dapat access print via pc tersebut dengan
memasukkan user name dan password tersebut
satu solusi untuk komputer bekas domain tetapi tidak lagi menggunakan
domain itu adalah dengan menghapus domain tersebut, maka access user
"everyone" akan kembali normal sehingga semua orang dapat mengakses
langsung tanpa harus bertanya user name password