setahu saya.. CMIIW.
webbase = aplikasi web, tidak perlu install apapun di pc client, cukup
jalanin browser internet saja. (pc/handheld)
client-server = di client perlu di install semacam aplikasi, hasil inputan2
dari client ini di simpan di satu server (database) yang datanya bisa
diakses oleh departemen lain. kayak dirumah sakit modelnya. (aplikasi hanya
tersedia untuk OS tertentu tergantung yang men-develop-nya).

kalau pak Ronald kasusnya sepertinya adalah webbase jika client (dimanapun
berada) hanya perlu buka browser internet saja.

Mengenai pemilihan GSM sebagai ISP untuk aplikasi webbasenya apakah cukup
bandwith nya (kecepatan akses data terjamin )? maaf sy malah nanya balik,
soalnya pake modem gsm di rumah suka 'bengong' tuh gsm saya. :) jadinya ...
koleksi kartu deh... :hammer:

Regards,
S..u..r..y..a

d(^..^)b