pagi agan-agan, semua.
pagi" udah tanya" nih,,hehe, soalnya ane punya masalah.. oke to the point aja
deh,,
ane mau tanya bagaimana membuat ip static di coovachillie, ip tatic itu
nantinya mau di gunain untuk file sharing + printer sharing. untuk networrknya
spt ini :
ip network nya : 192.168.252.1/24
ip dhcp dari coovachillie : 192.168.252.65/24
subnet : 255.255.252.0
nah kalo saya setting ip manual di komputer dengan ip : 192..168.252.2-63
dan gw saya kasih : 192.168.252.1 dan DNS nya juga sudah saya kasih seperti
kalo coovachillie nya ngasih ip secara DHCP,
tapi kenapa malah gak bisa join sama sekali.. tapi dari jaringan local komputer
yg saya setting ip manual itu bisa terdeteck, saya coba untuk ping komputer yg
saya setting manual itu dari komputer yg dapat ip DHCP dari coovachillie nya
hasil nya reply..
adakah solusi nya ?
mohon bantuan nya agan" semua.