tidak semua speedy bermasalah
dan tidak harus menggunakan smtp.telkom.net untuk melakukan aktifitas email.
tergantung pesan errornya, dan jika menggunakan domain sendiri, apakah
domain sendiri itu menggunakan server sendiri, atau menggunakan jasa
hosting,
apakah setingan domain itu sudah lengkap atau belum, mulai dari ns record,
a record, mx record sampai spf record, dan juga jika domain tersebut
menggunakan IP Speedy, apakah IP-nya statik atau dynamic (DDNS), kalau
statis apakah bersih dari spam (http://www.spamhaus.org/lookup/)

jadi banyak faktornya, mungkin step pertama bisa di cek melalui pesan
errornya dulu,
baru lanjut ke yang lainnnya

semoga membantu