Dear Suhu2 IT.
Mohon bimbingannya untuk mempelajari IT Risk Security. dicoba cari di
google gak menemukan bahasa yang spesifik
untuk mempelajari bagian tersebut. Yang ingin saya pelajari, dimulai dari
mana tahapannya dan sampai tingkat mana?
- cara melihat log ( ada yang coba masuk network, antivirus gak ke update,
virus ke tahan, trojan,dll sampai tingkat dimana
hardware udah waktunya diganti)
- Software2 apa aja yang dipake dan penggunaannya
- Back up data server dengan baik sebelum terjadi hal2 yang tidak diinginkan
- mungkin ada sertifikasinya, namanya apa yaa?

Singkat cerita tadi abis ketemu teman yang interview. dan dia menceritakan
apa yang diinterview. Saya dan teman penasaran
dan ingin mempelajarinya. basic kami dari networking, cuma karena di kantor
kami securitynya standar aja jadi kami
gak mengerti hal tersebut..

Mungkin suhu2 bisa kasih langkah2 dan cukup memberikan linknya untuk
dipelajari...

Terima kasih.