2012/8/8 ekow <smuda...@gmail.com>:

> justru sebaliknya pak.
> saya nggak butuh NAS nya tapi butuh usb ip nya.
> kalo ada small pc sekecil dan semurah ini saya ambil.
> rencana mo buat generic receiver pake gnuradio dan dvb-t usb tv tuner
> realtek.

karena anda menulis NAS dan info yang minim jadinya malah pada nyasar
jawabannya.

yang anda butuhkan adalah sebuah USB over ethernet print server. ini
ada driver windows-nya, dan sudah saya tes di windows bisa dipasang
usb webcam. harganya jauh lebih murah ketimbang NAS server, cuma
kelemahannya adalah kebanyakan kliennya khusus windows. saya sendiri
belum pernah coba pakai usb over ethernet dengan klien linux/ubuntu.

--
http://ryosaeba.wordpress.com ~ things left unsaid