 From: syiwabhairawa <syiwabhair...@yahoo.com.sg>
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, August 15, 2012 3:03 PM
Subject: [ITCENTER] Re: Recording System

Ya pakai apa PABX-nya?
Dari situ kan bisa dilihat feature Call Recordingnya apa.

Kalo pakai Asterisk, ada yg namanya Monitor, itu gunanya untuk merekam semua
pembicaraan. Sebisa mungkin pembicaraan direkam dalam format codec yang dipakai
native dalam pembicaraan. Seperti kalo pakai codec GSM, ya di rekam sebagai
GSM. Kalo lalu disuruh rekam dalam WAV, bisa habis termakan resource karena
doing transcoding.
Pas dengerin, baru pasang di komputer kita converted GSM to WAV. Dan jelas kudu
punya storage yang cukup besar dengan IOPS performance yang bagus.

Kalo bukan Asterisk, ya tinggal telpon distributor PABX-nya apa, macam Avaya,
Cisco, etc, pasti ada, tinggal WANI PIRO (bayar berapa)