From: Budhi <byant...@gmail.com>
Sender: ITCENTER@yahoogroups.com
Date: Tue, 28 Aug 2012 15:19:05
To: <ITCENTER@yahoogroups.com>
Subject: Re: [ITCENTER] Memindahkan piringan Hardisk

Mas Dedi,

Tidak bisa begitu saja memindahkan piringan hdd yg berbeda size, karena
head hdd juga punya teknologi yg beda, utk kapasitas hdd yg beda.
Yg jelas, rentan tergores permukaan piringan hdd-nya, bila tidak hati2.
Kalau sudah tergores, ya siap2 saja kalau data2 di dalamnya "hilang". Yg
pernah tahu, jarak antara head hdd dengan piringan hdd-nya, lebih kecil
daripada diameter rambut kepala kita.
Coba serahkan saja masalah yg Mas hadapi ke ahli-nya, yg biasa me-restore
data2 dari hdd bermasalah.
Semoga bisa diperoleh solusi-nya.
Nuwun,

Budhi S.