ok dech Mr Chuya. Kalau ada yang free ngapain harus beli yang mahal-mahal.
Terimakasih atas informasinya.

________________________________
 From: Mr. Chuya ™ <guadal...@gmail.com>
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Sent: Monday, September 17, 2012 12:31 PM
Subject: Re: [ITCENTER] Mengukur bandwidth

Selamat siang Mike,
Saya baru tahu untuk cek bandwith dari ISP ini cukup lewat browser (dan
masuk ke speedtest.net saja).
Tanpa ada testing (upload dan download) besar bandwith ini tidak akan
diketahui. lagi pula ini free kok, dan hasilnya sesuai dengan ISP.

Kalau mau yang mahal coba alat khusus (seperti osiloskop, bandwith tester),
harga sekitar 20jtan (minimal).
cuma sayang saja, invest masa hanya untuk sekali-dua kali pakai.

Regards,
S..u..r..y..a

d(^..^)b