hehe, setuju mas...memang harus dilihat minimum dan rekomendasi dari
software yang akan dipakai, kemudian di kombinasikan dg pengalaman di
lapangan...
Mungkin mas Agus bisa tanya ke user2nya, pengalaman mereka spt apa? pakai
apa dulunya? harusnya mereka bisa sharing ke Mas Agus juga..

dulu waktu saya msh kerja di factory, banyak orang design PAD, pakai
product Apple, krn memang orang designnya/end usernya merekomendasi Apple.

Sekarang ini kebetulan maen di energy, standardnya kebetulan pake brand
Lenovo, untuk design layout mining, kontur, dll pakainya Lenovo E30/E31
Workstation, monitornya yang bisa muter2 vertikal dan horizontal, pengennya
macem2 end usersnya juga hehe ;-)

So, kembali ke defisini mas agus, diatas rata2 itu spt apa? krn semuanya
relatif juga mas...

mungkin bisa dipertimbangkan rakitan kalau memang belum ada standard brand
atas desktop/laptop dikantor, harusnya ok juga.

Salam, Erwin