Kalau ingin notebook lapangan, yg salah satu syaratnya tidak bermasalah
kena air, maaf, tidak ada yg di bawah US$ 1000 harganya, bahkan bisa lebih
dari itu.
Tolong pertimbangkan masalah harga dan spesifikasi notebook terlebih dahulu.

Yg terkenal adalah Panasonic Toughbook.
Silakan cek spesifikasinya dari link website berikut:
   http://www.panasonic.com/business/toughbook/laptop-computers.asp

Tapi kalau ingin device yg lebih sederhana, berbentuk tablet, tapi tetap
harus tahan air, bisa coba produk Panasonic Toughpad.
Silakan cek spesifikasi dari link website berikut:

http://www.panasonic.com/business/toughpad/us/best-android-rugged-tablet-overview.asp

Bukan promosi, tapi produk Panasonic yg tertera pada link di atas memang
super bandel dan super tahan banting (bukan dibanting beneran ya), karena
banyak dipakai di medan militer, salah satu contohnya. Cuma ya itu, ada
mutu tinggi, ada harga yg lumayan juga.

Sekedar sharing informasi saja, semoga ada manfaatnya.
Nuwun,

Budhi S.