Halo,
Sekedar berbagi info,
Saat ini di Jakarta sedang musim banjir,
Bermula ingin mencari data banjir, saya coba masuk ke google play store
(berbasis Android) : saya masukan keyword : disaster. banyak aplikasi ttg
disaster (tdk hanya bencana banjir), tapi buatan luar dan obyeknya tdk ada yg
Indonesia/Jakarta.

Kmd gooling lagi dan banding2kan ini yg paling bagus dan informatif ;
http://www.google.org/crisismap/2013-jakarta-flood-en
- Sayangnya aksesnya hanya via browser, tdk dalam aplikasi android. cmiiw
- Gimana caranya kalau kita mau menyampaikan data di lokasi kita, atau update
data tsb?

Yang bagus lain dari BNPB -Badan Nasional Penanggulangan Bencana-:
https://play.google.com/store/apps/details?id=bnpb.geospasial.pantauanbencana
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.warting.blogg.geospasialbnpb

Atau yg ini : Si Jampang - Sistem Informasi hujan dan genangan berbasis
keruangan
website di : http://sijampang.wordpress.com/
Download bisa di :https://www.box.com/s/43fd9dbc4fa4c8b5b6cb
Kekuatan Si Jampang adalah kita bisa berbagi info ttg lokasi banjir, korban,
penolong dan juga bisa pakai SMS. Bagus. Di webnya juga sangat lengkap.

Googling lagi, ada lagi www.bukapeta.com ini ada segala macam peta, bahkan ada
peta bencana, kecelakaan lalin, pencurian dll. Kita juga bisa update peta tsb
secara komunitas.
Bisa diunduh di :
http://www.bukapeta.com/infobencana/files/InfoBencanaBukaPeta.apk

Saya lihat google juga menyediakan peta disaster disemua lokasi dunia (ada peta
kebakaran di Australia, Peta Badai di US, dll)
http://www.google.org/crisisresponse/

Kalau ada aplikasi lain yg sejenis, silakan berbagi
Demikian sekedar info, mohon maaf kalau kurang berkenan

Salam kompak
Agung Terminanto