skema ke dua, kecuali kalau issue "tidak aman" menjadi perhatian, buat smtp
server lain sebagai server yang berhadapan langsung dengan internet.
dari exchange server, semua pengiriman dilempar ke smtp server tersebut,
dan smtp server yang akan mendistribusikan email masuk/keluar.

salam,

edi

http://www.qsl.net/yc0hle
http://purwoko-edi.blogspot.com