From: Steph <steph...@gmail.com>
Sender: ITCENTER@yahoogroups.com
Date: Mon, 04 Mar 2013 11:20:57
To: <ITCENTER@yahoogroups.com>
Subject: Re: [ITCENTER] shutdown pc muncul "it's now safe to turn off your
 computer"

Untuk kasus Power tidak langsung mati ada beberapa sebab :

1. Masalah dengan memori / ramnya
2. Masalah dengan sistemnya / osnya
3. Masalah dengan power suplnya
4. Masalah dengan Motherboardnya

Solusi :
1. Coba lepas dan bersihkan RAMnya, kalau masalah masih sama coba ganti
dengan RAM yang masih bagus kalau ada
2. Kalau RAM sudah dibersihkan, sudah diganti dengan yang bagus masih
juga, coba repair OSnya, terkadang harus install ulang
3. Kalau RAM bagus, OS juga bagus, besar kemungkinan masalah dengan PSU
atau Motherboardnya

Yang saya sampaikan berdasarkan pengalaman yang pernah juga saya alami
dan kurang lbh seperti itu cara deteksinya. Tergantung kerusakanya di mana.
Pernah RAMnya yg masalh, pernah OSnya yang masalah, pernah PSUnya yang
masalah pernah emang motherboardnya yang masalah / sudah ngga bagus he 3x
Terimakasih dan semoga membantu